Rabu, 27 Agustus 2014

Unik, VW Beetle Berbodi Kayu

// // Leave a Comment
Sarajevo, KompasOtomotif – Menciptakan karya unik pada kendaraan bisa tercetus dari ide apa saja. Contohnya seorang pensiunan asal Bosnia ini, dia melapisi bodi Volkswagen Beetle miliknya dengan kayu.

Momir Bojic (71), memakai 50.000 potongan kayu buat menutup semua bagian bodi VW Beetle. Tidak hanya eksterior yang ditutup kayu, interior pun dilapis kayu.

Kayu yang digunakan adalah oak atau pohon ek. Di Eropa, oak memang biasa digunakan sebagai bahan bangunan, mulai dari perahu, hingga furnitur, dinding atau panel lantai.

Seperti dilansir Worldcarfans, Senin (19/5/2014), Bojic sudah punya ide ini sejak 2005 lalu, saat dirinya membeli VW Beetle bekas. Tapi, Bojic baru memodifikasi 2012 lalu, dan membutuhkan waktu pengerjaan dua tahun, sampai Beetle lapis kayu ini selesai dan bisa dikendarai secara normal.

Semua bagian dari mobil diperhatikan setiap detailnya, bahkan bagian-bagian kecil seperti, dop pelek, wiper kaca depan, lampu belakang dan dasbor juga dilapis kayu. Bagian tersulit adalah perawatan, karena sekarang dirinya lebih khawatir dengan rayap daripada karat.

0 komentar:

Posting Komentar