Rabu, 03 September 2014

Toyota Indonesia Hentikan Produksi Sementara

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menghentikan kegiatan produksi sementara selama sepekan penuh, mulai 26 Mei-1 Juni 2014. Penghentian sementara ini dilakukan dalam rangka perawatan berkala.

"Pabrik kami memang lagi overhaul untuk perawatan, sekaligus tanggal merah yang berdekatan dalam sepekan membuat kinerja pabrik tidak efektif," jelas Bob Azam, Kepala Hubungan Eksternal TMMIN di Jakarta, Kamis (29/5/2014).

Penghentian pabrik dilakukan untuk semua fasilitas TMMIN I dan II di Karawang, Jawa Barat. Aktivitas produksi di pabrik tidak bisa fleksibel mengikuti hari libur yang ada pada kalender Mei 2014. Ketika pekerja libur dan pabrik berhenti, butuh proses sampai produksi bisa kembali normal kembali.

"Penghentian sementara juga dilakukan untuk perawatan, ini tahap pertama. Selanjutnya, perawatan akan kami lakukan menjelang libur lebaran," lanjut Bob.

StokTapi, melihat kondisi stok Toyota yang tengah menumpuk saat ini, langkah penghentian sementara pabrik bisa ikut meringankan beban agen tunggal pemegang merek. Suparno Djasmin, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), pernah mengatakan, level stok Toyota saat ini memang lebih tinggi dari tahun lalu. 

Dari informasi yang diterima KompasOtomotif, level stok Toyota saat ini berada di level 1,6 bulan, cukup besar dari dua tahun lalu yang rata-rata di bawah satu bulan. 

0 komentar:

Posting Komentar