Rabu, 10 September 2014

Konsep Atraktif Luar Dalam All-New Jazz

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif - Honda All-New Jazz membawa semangat baru, baik dari desain, utilitas, maupun performa. Secara keseluruhan penampilan lebih atraktif, dengan lekukan desain semakin "mainstream", mengikuti pola yang digariskan Honda terhadap model-model baru lain.

Dijelaskan Makoto Konishi, Large Project Leader Honda R&D Tochigi Center Jepang, desain eksterior dirancang berdasarkan konsep “Crossfade Monoform Exterior”, yaitu desain dinamis yang mewarisi karakteristik Jazz dari generasi sebelumnya. Dengan menggabungkan kesan sporty dan kabin yang dinamis dengan bagian bawah yang besar, melebar, dan stabil.

Teknologi LED headlight dengan Auto Leveling sudah diterapkan. Gril depan dilapisi krom warna gelap. Lampu-lampu dibuat lebih meruncing dikombinasi desain bodi dibuat lebih tajam, mewakili karkater sporty yang aerodinamis. Penampilan lebih gaya diperkuat dengan pelek 16 inci.

Futuristic
Memasuki kabin, akan terlihat konsep “Sophisticated Futuristic Cockpit”. Lingkar kemudi kemudi dilapisi kulit dan tombol audio serta cruise control. Kunci kontak diganti dengan One Push Ignition System, tombol yang memudahkan saat menyalakan atau mematikan mesin.

Sistem audio video dengan monitor sentuh 6,1 inci siap memanjakan penumpang. Fitur ini dapat digunakan untuk menikmati audio dalam berbagai format seperti DVD, CD, MP3, WMA, dan melalui USB serta dapat juga terhubung dengan aplikasi iPhone 4 dan 4s melalui kabel opsional. Untuk melengkapi kenyamanan terdapat pula Front Armrest ConsoleAuto Door LockTweeter Speakers, dan ISOFIX di kursi bagian belakang.

Paket efisien
Ruang kabin luas dan kenyamanan dapat langsung dirasakan begitu duduk. Dimensi lebih luas dibanding generasi sebelumnya, tetapi tetap kompak akan memudahkan berkendara di perkotaan yang padat.

Fitur Ultra Seat memungkinkan sandaran kursi di baris kedua dapat dilipat menjadi rata, dengan lantai bagasi sehingga dapat meletakkan barang yang tinggi maupun panjang. Ada empat pengaturan kursi yang bisa digunakan.

Pertama, Utility Mode, sandaran kedua kursi belakang dilipat hingga rata untuk menciptakan bagasi ekstra luas. Kedua, Long Mode, di mana kursi depan dan belakang dilipat untuk menciptakan ruang simpan dengan panjang hingga 2.480 mm.

Lalu yang ketiga, Tall Mode, dudukan kursi belakang dilipat ke atas untuk menciptakan ketinggian ekstra di kabin belakang, sehingga memungkinkan untuk memuat barang dengan tinggi hingga 1.280 mm seperti tanaman atau dispenser.

Terakhir, Refresh Mode, kedua kursi depan direbahkan secara penuh untuk menghadirkan kelegaan maksimal, memungkinkan pengemudi dan penumpang depan bersantai sejenak di sela-sela kepadatan aktivitas mereka alias bisa dipakai tiduran.

0 komentar:

Posting Komentar