Rabu, 27 Agustus 2014

Target Agresif Mitsubishi Outlander Sport

// // Leave a Comment
Jakarta, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) optimis bakal mampu mendongkrak penjualan Outlander Sport, dengan dipasarkannya model facelift. Target penjualan setahun dinaikkan menjadi 10.000 unit dari hasil tahun lalu cuma 5.276 unit.
"Memang target ini terbilang sangat agresif, tetapi melihat tawaran baru Outlander Sport, kami yakin bisa mencapainya," jelas Kosei Tamaki, Executive General Manager of MMC Marketing Division KTB di sela peluncuran, Ancol, Jakarta Utara, Senin (19/5/2014).
Dijelaskan, dalam beberapa tahun ke depan ada tiga segmen kendaraan yang akan terus naik penjualannya. Pertama, segmen kendaraan multi guna (MPV) bawah, LCGC, dan SUV menengah. Tren pasar SUV menengah setiap tahun juga terus naik.
"Salah satu keunggulan kami dibandingkan kompetitor, adalah soal harga jual. Meski model baru, Outlander Sport facelift ini tidak mengalami kenaikan harga," tambah Imam Choeru Cahya, Head Of PC Sales Departement KTB.
Suzuki
Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), periode empat bulan pertama tahun ini, Suzuki masih bertengger di atas Mistubishi di peringkat ketiga penjualan nasional di bawah Toyota dan Daihatsu. Padahal, beberapa tahun sebelumnya Mitsubishi merupakan merek terlaris ketiga nasional.
"Soal itu, karena Suzuki sudah punya dua produk yang belum dimiliki Mistubishi, yakni Ertiga (Low MPV) dan LCGC (Karimun Wagon R). Jadi, agak berat mengakahkan Suzuki tahun ini," tambah Tamaki.
Fokus saat ini, lanjut Tamaki, adalah mendorong pangsa pasar pada segmen-segmen di mana Mitsubishi mengisi pasar. "Mulai dari SUV menengah, mobil kota segmen A, dan segmen lainnya, kami masih menunjukkan progres penjualan," beber Tamaki.
Sampai akhir tahun ini, KTB menargetkan bisa menjual 160.000-165.000 unit kendaraan di seluruh Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar